Sunday, February 13, 2011

10 Perusahaan Besar yang Lahir Tahun 1500-an dan Masih Eksis Hari Ini

Daftar ini tentang beberapa perusahaan tertua yang masih terkenal dan populer sampai sekarang.
Sangat menarik untuk disimak bahwa sebagian Perusahaan ini telah dikelola oleh lebih dari 15 generasi, Perusahaan - Perusahaan kuno yang lahir di zaman kerajaan dan kolonialisme... yang eksis melalui berbagai era (ada yang telah mencapai 5 abad), bahkan pada era paling gelap dunia (seperti Perang Dunia 1 dan 2, ataupun wabah)

10. Sotheby, 1744

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Sejarah Sotheby dapat ditelusuri pada 1744, ketika toko buku bahasa Inggris Samuel Baker mengadakan lelang pertamanya, yang menampilkan 457 buku yang sebelumnya milik Sir John Stanley. Baker menjual isi perpustakaan Stanley untuk  £ 826. Sotheby's Holdings, Inc adalah perusahaan holding untuk Sotheby `s dan sekarang salah satu rumah utama dari dunia lelang seni rupa.

9. Twinings Tea, 1706


http://faktabukanopini.blogspot.com/
Pendirinya Thomas Twining, adalah salah satu perusahaan pertama yang memperkenalkan minum teh ke Inggris. Setelah mendirikan toko di Strand London yang disebut Tom's Coffee House, dia mulai menjual teh. Ini memberinya keunggulan kompetitif pada rumahnya kopi, di antaranya ada banyak, perusahaan lain yang tidak terfikirkan. Hanya dibeli oleh orang yang sangat kaya, Gunpowder Green Tea kala itu menjual teh dengan harga yang setara dengan $ 260 US per 100g. Menariknya, tempat asli ini masih ada saat ini.
http://faktabukanopini.blogspot.com/

8. Lloyd's of London , 1688

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Memulai kehidupan bisnis sebagai pemilik Edward Lloyd's Coffee House pada tahun 1688, Lloyd merintis usaha asuransi. Rumah kopinya perlahan-lahan diakui sebagai tempat untuk memperoleh auransi laut dan asuransi pengiriman. Hari-hari ini Lloyd's of London menyediakan asuransi spesialis untuk segalanya dari asuransikecil sampai asuransi dunia untuk satelit luar angkasa

http://faktabukanopini.blogspot.com/
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Gedung Lloyd's of London hari ini

7. Sveriges Riksbank, 1668

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Umumnya dianggap sebagai Bank sentral tertua di dunia, Sveriges Riksbank dulu bernama Stockholms Banco, didirikan oleh Johan Palmstruch, pada tahun 1665. Namun, tak lama setelah itu, bank runtuh sebagai akibat dari penerbitan terlalu banyak kredit, tanpa agunan yang diperlukan. Palmsruch dihukum mati, tetapi kemudian menerima pengampunan. Pada 17 September 1668, Operasional bank dipindahkan ke parlemen. Mengubah nama menjadi bentuk yang sekarang pada tahun 1866, Bank ini memiliki sejarah panjang dan menarik.
http://faktabukanopini.blogspot.com/

6. London Gazette,1665

http://faktabukanopini.blogspot.com/

London Gazette adalah koran Inggris tertua, dan koran ini adalah koran tertua di Inggris yang masih terus terbit , pertama kali diterbitkan di 7 November, 1665. Awalnya bernama Oxford Gazette, saat pemerintahan kerajaan pada waktu itu pindah ke Oxford untuk menghindari wabah - namun dalam enam bulan,pindah kembali ke London dan surat kabar tersebut berganti nama.

5 .Royal Delft, 1653


http://faktabukanopini.blogspot.com/
Pabrik pertama didirikan pada 1653, oleh David Anthonisz , dulu bernama De Porceleyne Fles(The Porcelain Jar). Ini adalah pabrik pertama yang didirikan dari 32 pabrik (sumber tidak yakin jumlah yang tepat), namun, pada akhir abad ke-19 kiprah bisnis hampir tidak ada. Pada tahun 1876, Joost Thooft, seorang insinyur Delft, membeli pabrik yang tersisa, dengan maksud untuk mengembalikan tradisi lama memproduksi lukisan tangan Delft Blue.
Mengetahui bahwa orang tidak lagi cenderung menggunakan gerabah, yang lebih tua dan rapuh, ia menyadari bahwa ia harus mengubah teknik ini. Bersama dengan Abel Labouchere, rekannya sejak tahun 1884, ia berhasil menemukan campuran tanah liat yang menyerupai gerabah, white English earthenware.
Sejak saat itu, mereka menghasilkan produk yang mulai memperoleh ketenaran di seluruh dunia. Sebagai tanda apresiasi terhadap upaya perusahaan telah berproduksi sejak 1876 untuk mengembalikan ketenaran Delft dan industri keramik pada umumnya, predikat Royal diberikan kepada The Porceleyne Fles, pada tahun 1919.

4. Fiskars, 1649


http://faktabukanopini.blogspot.com/
Sampai hari ini produk ini cukup populer di dapur, perusahaan pisau dan gunting berawal sebagai pabrik besi di Finlandia. Selama 360 tahun dalam sejarahnya, perusahaan telah terlibat dalam upaya produksi seperti alat-alat pertanian (di kala itu telah menghasilkan lebih dari 1 juta bajak), mesin uap dan alat-alat pertanian lainnya. Warna terkenal dari Fiskars adalah orange, secara resmi terdaftar sebagai merek dagang di Finlandia pada tahun 2003 dan di Amerika Serikat pada 2007.
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Produk-produk Fiskars Hari Ini

3. Haig, 1627

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Dinasti Penyulingan wiski Haig yang berhak mengklaim sebagai penyulingan wiski Scotch tertua di dunia, setelah menjadi penyuling aktif selama lebih dari 300 tahun. Penyulingan pertama haig pada 1655, ketika Robert Haig dipanggil untuk tampil di hadapan Sidang Kirk karena masih beroperasi pada hari Sabat. Dia telah mendirikan sebuah peternakan di Throsk, Stirlingshire, pada 1627, dan ini diambil sebagai tanggal mulainya Haig dalam bisnis penyulingan. Botol tiga sisi yang unik adalah botol tiga sisi pertama yang terdaftar sebagai merek dagang di AS.

2. Grolsch,1615


http://faktabukanopini.blogspot.com/
Koninklijke Grolsch BV, atau Royal Grolsch NV, adalah industri terbesar kedua bir di Belanda. Meskipun hanya memproduksi volume bir yang relatif kecil dalam sekala internasional, dengan penjualan hanya tiga juta hektoliter per tahun, Grolsch telah membangun reputasi dunia sebagai spesialis bir premium, terutama untuk bir premium yang dijual dalam botol khas dari perusahaan ini flip-top cap.
Didirikan oleh Willem Neerfelt pada paruh pertama 1615, Grolsch pertama kali diseduh di kota Groll, . Pengendalian perusahaan akhirnya diwariskan ke menantunya, Peter Cuyper, dan kemudian tetap dalam keluarga yang sama selama lebih dari 200 tahun sebelum dibeli oleh keluarga lain , dan akhirnya menjadi perusahaan yang lebih besar dan terkenal di dunia.

1. Beretta, 1526

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Maestro Bartolomeo Beretta adalah ahli pembuat senjata api yang tinggal di Gardone. Pada 1526, Bartolomeo dibayar oleh Arsenal Venesia untuk membuat 185 arquebus barel, membuat perusahaan Beretta sebagai perusahaan manufaktur tertua di dunia. Dan bon tagihan penjualan dari tahun 1526 masih ada dalam arsip perusahaan.
http://faktabukanopini.blogspot.com/

Keluarga Beretta terus mempertahankan kontrol seluruh sejarah perusahaan.

Ugo Gussalli Beretta dan dua putranya, Pietro dan Franco, tetap mempertahankan kepemimpinan Beretta sampai hari ini. Beretta memproduksi sekitar 1.500 senjata per-hari, dan mencakup hampir seluruh rentang senjata portabel, dengan lebih dari 75% dari produksinya diekspor ke lebih dari seratus negara. Setelah melalui lebih dari 15 generasi, perusahaan ini telah menjadi pemimpin di bidangnya selama hampir 500 tahun.


 
http://danish56.blogspot.com/2011/08/10-perusahaan-besar-yang-lahir-tahun.html#ixzz1UxrI2VmG

◄ Newer Post Older Post ►
 

© akuxnakkasikaubaca Powered by Blogger